TIGA KHOLIFAH SUDAH PENOBATAN

Penobatan Kholifah Kuntu, Inti Festival Subayang-Bio 

Di Baca : 8035 Kali
Festival Subayang-Bio selama tiga hari berturut-turut, mulai digelar Kamis hingga Minggu (13-15/4/2018) di Desa Kuntu, Kecamatan Kamparkiri, Kabupaten Kampar, Riau.(Foto Ist)

Kuntu, Detak Indoneaia--Festival Subayang seperti yang pernah dilakukan sebelumnya, kembali digelar. Tapi bukan hanya Festival Subayang, melainkan Subayang-Bio. Kegiatan ini dilaksanakan Bengkel Seni Rantau Kamparkiri (RKK) Riau dan Kekhalifahan Kuntu selama tiga hari berturut-turut, Kamis hingga Minggu (13-15/4/2018) di Desa Kuntu, Kecamatan Kamparkiri, Kabupaten Kampar, Riau.

Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam festival ini. Antara lain, pameran benda pusaka, diskusi budaya dan sejarah, pacu jagalah, becak bakajang, makanan tradisional, gelar budaya rumah tua, lomba poto selfie, fashion show dan pergelaran seni tradisi seperti Dikiw Ghubano, Calempong, Sijobang, Gendang Oguong, Randai Pangkalan dan sebagainya.

Hal terpenting dalam rangkaian kegiatan ini adalah penobatan Kholifah Kuntu oleh HTM Nizar yang Dipertuan Agung Raja XII  Rantau Kamparkiri Gunung Sahilan. Penobatan dilaksanakan Minggu pagi. Tapi raja bersama perangkatnya akan hadir Sabtu petang untuk menyaksikan berbagai pertunjukan seni tradisi.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar